Olahraga yang Cocok Dilakukan Selama Krisis Virus Korona

  • Whatsapp
Olahraga-yang-Cocok-Dilakukan-Selama-Krisis-Virus-Korona
Foto dari Canva Photos Unlimited

Salah satu hal yang dapat dilakukan selama di dunia menghadapi ancaman virus korona adalah dapat untuk menjaga kesehatan dengan baik. Dimana untuk salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan isolasi pribadi sehingga berada di dalam rumah dan tidak keluar apabila sangat dibutuhkan. Akan tetapi ketika melakukan isolasi di rumah juga sangat penting untuk tetap menjaga kesehatan sehingga akan membuat imun tetap kuat sehingga terhindar dari virus corona. Salah satu kegiatan sehat yang dilakukan adalah olahraga yang bisa memilih beberapa jenis olahraga yang cocok dilakukan selama di rumah. Adapun beberapa jenis olahraga yang cocok dilakukan selama isolasi di rumah adalah sebagai berikut ini:

1. Yoga

Jenis olahraga pertama yang dapat dilakukan di rumah adalah yoga. Olahraga ini bisa dilakukan dengan mudah karena tidak membutuhkan banyak alat dan bisa dilakukan lewat instruksi dari video di internet maupun aplikasi yang bisa diunduh agar dapat menirukan berbagai posisi yoga di rumah. Untuk menghindari cedera ketika yoga di rumah sendiri Anda cukup memilih gerakan yang tidak sulit. Yoga sendiri dapat menjadi solusi terbaik untuk Anda tetap sehat selama di rumah dengan mengikuti beberapa gerakan seperti tree pose, cat cow, dan juga mountain pose yang mudah dilakukan untuk pemula. Melakukan yoga akan dapat melatih pernafasan dengan baik dan membutuhkan tubuh pikiran dan tubuh lebih rileks sehingga kedua hal tersebut yang dibutuhkan selama isolasi diri di rumah.

Read More

2. Jogging

Olahraga selanjutnya yang bisa Anda pilih agar tetap sehat selama masa isolasi di rumah adalah jogging. Dimana olahraga ini juga tidak memerlukan track jogging yang profesional dan bisa untuk di lakukan di dalam rumah. Selain itu bagi Anda yang mempunyai treadmill di rumah juga akan sangat membantu karena bisa melakukan jogging di rumah dengan lebih mudah dan efektif untuk membakar kalori.

3. Senam aerobik dan zumba

Olahraga selanjutnya yang dapat dilakukan adalah senam aerobik atau zumba. Senam ini dapat dilakukan dengan mudah di rumah dan bisa dilakukan bersama-sama dengan keluarga yang melakukan isolasi di rumah selama krisis virus corona. Melakukan senam dan juga zumba juga dapat untuk mengisi waktu untuk kegiatan yang membuat sehat dan menyenangkan dengan durasi yang tidak terlalu lama yaitu sekitar 30 menit hingga 1 jam saja.

4. Skipping

Jenis olahraga selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengisi waktu luang adalah skipping. Anda bisa untuk melakukan olahraga ini dengan menggunakan alat yang sangat mudah untuk diperoleh. Lompat tali juga bisa dilakukan dengan jumlah berapapun Anda mau dan bisa dilakukan di pagi hari, siang hari, sore hari, ataupun malam hari sebelum tidur. Sebelum melakukan skipping juga penting untuk melakukan pemanasan dulu sehingga tidak membuat kaki menjadi pegal keesokan harinya.

5. Olahraga kardio

Jenis olahraga selanjutnya yang dapat dilakukan selama krisis virus korona adalah olahraga kardio. Olahraga ini dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan, sehingga misalnya ketika di rumah setiap hari selama isolasi tidak akan menambah berat badan. Selain itu melakukan olahraga kardio juga dapat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan juga melindungi jantung dari berbagai macam gangguan. Sehingga olahraga ini dapat dilakukan dengan mudah tanpa menggunakan peralatan olahraga. Lakukan beberapa gerakan yang bisa digunakan di rumah seperti high knees, burpee, squat, dan berbagai gerakan lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *